Kab. Blora Bakal Gelar Festival Literasi untuk Kenalkan Daerah

Literasi Indonesia – Beragam cara dilakukan oleh Bupati Blora, Arief Rohman untuk memperkenalkan potensi daerahnya.

Arief yang belum genap tiga bulan menjabat sebagai Bupati Blora ini, terus melakukan terobosan-terobosan serta kerja sama dengan berbagai pihak agar daerahnya semakin layak dikunjungi.

Bupati Blora, Arief Rohman. (blorakab.go.id)

Salah satu terobosan yang nantinya akan dibuat yakni terkait festival literasi Pramoedya Ananta Toer. Menurutnya, sosok Pram sangat mendunia di mata para pencinta sastra.

Hal tersebut disampaikan oleh Arief dalam video wawancara dengan Pemimpin Redaksi Kompas.com, Wisnu Nugroho dalam tayangan “BEGINU S2 Eps10: Arief Rohman, Jejak Pramoedya dan Diaspora Membangun Blora” di Kanal YouTube Kompas.com.

“Potensi rumah Pramoedya, orang seni sastra itu enggak ada yang enggak kenal Pram,” ucap Arief Rohman, dikutip dari kanal Youtube Kompas.com, Jumat (21/5) lalu.

Menurutnya, banyak potensi yang dapat digali ketika membahas tentang sastrawan Pramoedya Ananta Toer.

Sehingga, apabila para pecinta sastra Pram tersebut datang ke Blora, pihaknya telah mempunyai lokasi yang erat kaitannya dengan sosok tersebut.

“Kalau ngomong Pram kan ya memang lahir kecilnya di sini, terus karya-karyanya banyak yang berbicara tentang Blora, nah ini kan bisa dieksplor menjadi hal yang menarik dan di tempat lain enggak ada,” terangnya.

Arief pun akan mengadakan festival tentang Pramoedya. Tentu saja, pihaknya bakal mengajak para pengagum Pram untuk turut serta ambil bagian pada festival itu. “Ya kita dorong anak-anak muda kita terutama yang pengagum Pram ini untuk mengcreate itu, ayo kita adakan festival pas lahirnya Pram atau apalah, menulis tentang Pram. Saya kira itu menarik untuk menjadi salah satu daya pikat Blora,” katanya. (sumber: kompascom)

Related posts