Kunjungi UNISKA dan STIHSA, Rifqinizamy Karsayuda Hibahkan Ratusan Buku

Literasi Indonesia – Anggota Komisi II DPR RI M. Rifqinizamy Karsayuda menyambangi sejumlah perguruan tinggi di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kunjungannya itu di antaranya ke Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sultan Adam (STIHSA) dan Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari.

Pada kunjungan tersebut Rifqi menghibahkan ratusan buku bertema ‘Kebangsaan dan Ke-Indonesia-an’ untuk kedua perguruan tinggi (PT) itu.

“Saya datang untuk bersilaturahmi dengan Pimpinan UNISKA dan STIHSA, meminta masukan dan saran untuk modal perjuangan di DPR RI. Saya juga menghibahkan ratusan buku bertema Kebangsaan dan Keindonesiaan untuk kedua PT ini,” ujar politisi PDI-Perjuangan tersebut itu dalam keterangan resminya, Selasa (25/5).

Rifqi juga mengajak kedua PT tersebut untuk berkontribusi pada proses penyusunan legislasi di DPR RI.

“Uniska dan STIHSA memiliki SDM yang layak diangkat ke pentas nasional untuk beradu argumentasi dan pemikiran dalam penyusunan dan penyempurnaan berbagai RUU yang menjadi Prolegnas di DPR RI,” tandas legislator dapil Kalimantan Selatan I ini.

Sementara itu, Rektor UNISKA Abdul Malik mengungkapkan pihaknya segera membentuk tim untuk menindaklanjuti pertemuan dengan bekerjasama secara kelembagaan dengan DPR RI.

Pada kesempatan yang sama, Ketua STIHSA Banjarmasin Abdul Halim didampingi Dekan Fakultas Hukum UNISKA Afif mengapresiasi kunjungan Rifqi yang menghibahkan ratusan buku bertema sebagai bentuk komitmen peningkatan budaya literasi.

 Beliau pengajar ilmu hukum yang menonjol di masanya. Kini, sangat membanggakan telah menjadi Anggota DPR RI dan dengan rendah hati mau berkunjung ke STIHSA. Buku yang diberikan Pak Rifqi akan menjadi simbol kuatnya komitmen beliau pada budaya literasi, sekaligus pesan kuat untuk terus mencintai bangsa dan negara ini” pungkas Afif pada pertemuan dengan Rifqi. (parlementaria)

Related posts