Kini, Kepulauan Seribu Miliki Madrasah Penghafal Qur’an

Wamenag resmikan gedung asrama MTsN 26 Jakarta di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

Literasi Indonesia – MTsN 26 Kota Administrasi Kabupaten Kepulauan Seribu Jakarta kini telah memiliki gedung baru asrama siswa. Asrama yang dibangun di Pulau Tidung dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun Anggaran 2020 ini diresmikan Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi.

Asrama MTsN 26 ini adalah wujud pengembangan madrasah yang dipadupadankan dengan pola pendidikan pesantren. Kurikulum yang diterapkan oleh Pemerintah digabungkan dengan pendalaman Al-Qur’an.

“Saya berharap, dengan program ini, para peserta didik dapat menghafal dan memahami Qur’an dengan baik. Akhirnya, kita harapkan mereka dapat mengamalkannya dengan baik,” ungkap Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) DKI Jakarta Nur Pawaidudin usai peresmian Gedung Asrama MTsN 26 di Kepulauan Seribu, Senin (24/5/2021).

“Tentu kita juga berharap para murid di madrasah ini dapat berprestasi di bidang akademik,” lanjutnya.

Nur Pawaidudin menjelaskan, MTsN 26 ini adalah pertama dan satu-satunya madrasah di Kepulauan Seribu yang memiliki asrama.

“Jadi bagi warga Kepulauan Seribu tidak perlu keluar dari Daerah Kepulauan Seribu. Cukup ke Pulau Tidung, warga dapat merasakan pendidikan madrasah yang berprestasi dan menjadi penghafal Al-Qur’an,” tandasnya.

Gedung Asrama MTsN 26 ini memiliki daya tampung 48 peserta didik. Asrama ini juga dilengkapi dengan ruang kantor, aula, toilet, serta ruang jemur pakaian. (*/kemenag)

Related posts