Olimpiade PPKn X Unri, Dua Siswi MAN 1 Indragiri Hilir Raih Juara

Tembilahan, Literasi Indonesia – Dua siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Indragiri Hilir, berhasil menjuarai lomba puisi tingkat nasional pada Olimpiade PPKn X Universitas Riau. Lomba yang berlangsung secara daring ini digelar pada 26 sampai 31 Maret 2021. 

Mereka adalah Yetti Niza Mulyati siswa kelas II IPS MAN 1 Indragiri Hilir yang berhasil meraih juara I dalam lomba tersebut. Sementara, Karinda Dwi Talia siswa kelas III di madrasah yang sama berhasil meraih juara ke-3. 

Kepala MAN 1 Indragiri Hilir Abdullah mengapresiasi dan merasa bangga atas prestasi yang diraih dua orang Siswi MAN 1 Indragiri Hilir di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, tentunya menjadi kebanggaan kita semua, anak-anak kita mampu mengharumkan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau bersaing di tingkat nasional dan tentunya menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya untuk mengukir prestasi,” kata Abdullah, Sabtu (3/4).

Hal senada juga diungkapkan orang tua Yetti, Haiman Arza. Menurut Haiman, putrinya tidak menyangka bisa menjuarai lomba tersebut.

“Ini lomba perdana yang diikutinya di tingkat nasional. Sebelumnya memang pernah menjuarai namun itu di tingkat sekolah,” tutur Haiman. 

“Dan hasilnya alhamdulillah di luar dugaan, betul-betul tak menyangka bahwa anak kami bisa juara 1 di tingkat nasional,” tambahnya. (*/berita dan foto: kemenag)

Related posts