IDCloudHost Raih Pendanaan $5juta dari Init 6

Jakarta, Literasi Indonesia – IDCloudHost, penyedia layanan cloud infrastructure terkemuka di Indonesia, hari ini mengumumkan berhasil meraih pendanaan senilai $ 5 juta dari Init 6, perusahaan investasi yang didirikan oleh Achmad Zaky, Founding Partner Init 6 juga founder Bukalapak.

Pendanaan ini menandai babak baru dalam penguatan strategi bisnis IDCloudHost untuk mengoptimalkan pertumbuhan cepat industri digital di dunia.

Alfian Pamungkas Sakawiguna, founder dan CEO IDCloudHost menyambut positif dukungan pendanaan dari Init 6, sekaligus menjadikan masuknya investor ini sebagai momentum bagi perusahaan untuk menjangkau pasar yang lebih luas di Asia. Penguatan teknologi dan SDM akan tetap menjadi fokus utama IDCloudHost untuk mengeksekusi rencana bisnis yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

“Kami sangat senang atas kepercayaan dari Init 6 untuk mendukung visi dan misi IDCloudHost menjadi penyedia layanan cloud terbaik. Pengalaman dan keahlian dari teman-teman di Init 6 akan sangat membantu kami untuk semakin kompetitif dan melahirkan beragam produk inovatif yang sesuai kebutuhan pasar,” kata Alfian dalam press conference yang digelar secara virtual di Jakarta, Selasa (23/3).

Alfian menjelaskan, IDCloudHost didirikan di Bandung pada tahun 2015. Target utama layanan perusahaan adalah korporasi, UMKM, startup, dan pengembang individu. Hingga saat ini lebih dari 100 ribu pelanggan tetap telah menggunakan jasa IDCloudHost.

“Fokus kami adalah membantu jutaan UMKM dan talenta-talenta individual di seluruh dunia untuk membangun bisnis mereka dengan infrastruktur digital yang terjangkau. Kami juga sangat gembira melihat ribuan UMKM di Indonesia yang telah bergabung dengan IDCloudHost bisa menjangkau pasar mereka secara lebih luas, sehingga bisnisnya dapat terus berkembang,” jelasnya.

Sementara itu Achmad Zaky, Founding Partner Init 6, menyampaikan kekagumannya atas kemampuan dan kinerja tim IDCloudhost yang telah berhasil membangun pondasi bisnis dengan baik. Di tengah persaingan ketat industri penyedia layanan cloud di dunia, IDCloudHost berhasil menjaga momentum pertumbuhan bisnisnya secara berkelanjutan.

“Kami memilih IDCloudHost karena melihat energi dan kemampuan tim ini untuk berinovasi dan mengeksekusi strateginya sungguh luar biasa. Kami berharap mereka akan semakin memperkuat ekosistem startup serta membawa lebih banyak ide kreatif untuk berkembang secara digital,” kata Zaky.

Sedangkan, Chief Marketing Officer (CMO) IDCloudHost Muhammad Mufid Luthfi mengungkapkan, pandemi COVID-19 yang telah berlangsung sejak tahun lalu telah mempercepat transformasi digital di berbagai sektor kehidupan masyarakat. Pengalaman dan kepercayaan masyarakat yang semakin tinggi dalam melakukan transaksi digital juga ikut mendorong ekosistem digital di Indonesia dan Asia tumbuh kian besar.

“Ekosistem digital yang akan terus membesar ini menjadi peluang sekaligus tantangan bagi kami untuk melahirkan produk-produk inovatif sesuai kebutuhan pasar yang terus berkembang. Kami berharap produk IDCloudHost dapat menjadi solusi terbaik bagi para pelanggan dan ikut memperkuat ekonomi digital di Indonesia,” ujar Mufid.

IDCloudHost menawarkan beragam produk layanan cloud, seperti cloud hosting, virtual machine, object storage, docker, domain, dan privat/dedicated server. Pelanggan perusahaan tersebar di berbagai kota di Indonesia dan sejumlah negara di Asia. (SP/IDCloudHost)

Related posts